Selasa, 05 Juni 2012

Macan Kemayoran Rebut Piala Ultah Persija

 Macan Kemayoran Rebut Piala Ultah Persija

Bola.net - Persija Jakarta merebut Tropi Ulang Tahun (Ultah) ke-83 Persija setelah menjadi yang terbaik pada turnamen segitiga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/11).

Tropi seolah menjadi penghapus dahaga Macan Kemayoran karena ini adalah pertama kalinya sejak tahun 2000 lalu. Mereka menjadi juara dalam trofeo cup ini setelah mampu mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-4 dan menang atas Sriwijaya FC, 5-3 yang keduanya diselesaikan melalui adu tendangan penalti.

Pada pertandingan pertama tuan rumah Persija mampu mengalahkan PSMS Medan 5-4. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Tim Macan Kemayoran mampu memenangkan pertandingan setelah lima dari enam algojo tendangan penaltinya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua pemain PSMS gagal menjebol gawang Galih Sudarsono.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti setelah dalam waktu 45 menit pertandingan kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Persija dicetak oleh Bambang Pamungkas, sedangkan gol balasan PSMS dihasilkan dari kaki Ikpefua Osas Saha.

Di pertandingan kedua, Sriwijaya FC juga mampu mengalahkan PSMS yang kini diasuh pelatih Raja Isa. Hanya saja kemenangan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tidak perlu melalui adu tendangan penalti. Laskar Wong Kito itu unggul 3-0 lewat kaki Risky Novriansyah (2 gol) dan Ponaryo Astaman.

Untuk mencari pemenangan turnamen dalam rangka Ulang Tahun ke-83 Persija, ditentukan pada pertandingan ketiga antara Macan Kemayoran melawan Laskar Wong Kito. Kedua tim yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) sama-sama tidak mau mengalah dan saling serang.

Banyaknya pemain timnas yang ada di kedua tim ini membuat permainan berimbang meski banyak peluang tercipta. Permainan pun cenderung keras dibandingkan saat menghadapi PSMS Medan. Hanya saja hingga waktu 45 menit kedudukan tetap 0-0 dan harus dilanjutkan adu tendangan penalti.

Setelah melalui adu tendangan penalti akhirnya Persija Jakarta mampu menjadi pemenang setelah lima algojonya mampu menciptakan gol. Sedangkan pemain Sriwijaya FC, Rachmat M. Rivai gagal menciptakan gol. Kedudukan akhir 5-3 untuk anak asuh Iwan Setiawan ini. Hasil ini akan dijadikan modal untuk turun di ISL mulai 1 Desember nanti.    (ant/mxm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar