Selasa, 05 Juni 2012

Servis mobil sendiri??

So, guys, sapa aja disini yg ngerjain mobilnya sendiri?? maksud gw mgkn ada dari kalian yg ngerti n paham mobil dan bisa ngerjain mobilnya sendiri, mulai dr servis rutin / ringan sampe ke servis besar.

tp gw ga mo bengkel yg komentar. gw pengennya 'home-mechanic' ato 'weekend mechanic' gitu... yg kerjain segala macam di mobil di wkt luang sbg hobi. knp ga mau komentar dr bengkel? krn mrk punya peralatan dan resource yg cukup (ato bahkan berlebihan).

yg g tau sih kl di indo, kl urusan mbl, org biasanya tinggal bawa ke bengkel langganan, trus tinggal minta diapain. sgt jarang yg kerjain sendiri.

gw sih hobi dan sgt tertarik dgn dunia otomotif sejak masih sd.... gw masih inget wkt msh kecil, pergi ama bokap, sepanjang jalan gw tanyain soal mobil trus. hahahahha. gw ngerti urusan mekanikal mbl, masih musti blajar byk juga. koleksi alat ckp lah buat kerjain light-service. but its good.... sgt menarik menurut gw.

Apa komentar rekan2 mod.com? sharing pengalaman? mungkin bisa list peralatan2 yg lo punya....? dan dr semua itu apa yg paling elo andalkan?

gw:
- 3/4" socket ratchet drive set (di indo kunci sok kali ya?)
- 3/8" socket ratchet drive set
- obeng (sapa yg ga punya?)
- wrench set (ga tau bhs indo-nya)
- tang2
- dongkrak buaya 3 ton & 2 ton (+ axle stand)
- extension buat filter oli
- work lamp

andalan gw: kunci socket & dongkrak buaya 3 ton gw.... i cant live in my garage without them.hahahahaha.
toolbox yg selalu ada di mobil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar